Wakil Bupati Tinjau Tanda Bunyi Aksara Lampung Di Pendopo Pringsewu

0
3

Pringsewu, etalaseinfo.com – Wakil Bupati Pringsewu Hi, Fauzi melakukan tinjauan terhadap Tanda Bunyi Aksara Lampung yang ada pada Pendopo Pringsewu, Rabu (19/02/2020).

Kunjungan ini berdasarkan masukan dari tiga orang guru yakni Berta Niken guru SDN 1 Pringsewu Barat, Alexa Rita guru SMP Xaverius, dan Yeni guru SD Muhamadiyah Pringsewu, yang memberikan masukan terkait adanya kesalahan penulisan Tanda Bunyi Aksara Lampung yang ada pada Pendopo Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi datang selepas menghadiri acara Gelar Seni yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Kecamatan Pardasuka. Turut serta Kepala Seksi Promosi Khoirilsyah dalam kegiatan peninjauan ini agar dapat langsung ditindaklanjuti oleh OPD terkait.

Wakil Bupati menyampaikan terimakasih terhadap tiga orang guru tersebut yang peduli terhadap salah satu cagar budaya yang ada di Kabupaten Pringsewu yakni Pendopo Pringsewu yang terdapat kesalahan pada penulisan tanda bunyi aksara lampung Pendopo Pringsewu. Fauzi berharap kepada seluruh masyarakat di Pringsewu agar turut memperhatikan dan menjaga kelestarian cagar budaya yang ada di Kabupaten Pringsewu. (Kmf)