Wakil Presiden Indonesia Berharap Kompetisi Indonesia ‘Bersih’

0
1

Jakarta, etalaseinfo.com – Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, menyampaikan harapannya terhadap kompetisi Indonesia, yang akan dimulai pada hari (29/2) ini.

Sebagai orang nomor dua di negara ini, Ma’ruf mengaku sangat menyukai sepakbola. Dia sangat ingin Liga 1 2020 bisa menjadi kompetisi yang ‘bersih’ dan lebih baik.

“Saya berharap kompetisi berjalan sehat, kompetitif, menjunjung tinggi sportivitas dan¬†fairplay¬†. Tidak ada lagi pengaturan skor yang merusak moral sepakbola,” bebernya.

Menurut sosok berusia 76 tahun ini, seluruh pihak harus bekerja sama untuk menjadikan sepakbola negara ini lebih baik. Terlebih, Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Duni U-20 2021.

“Yakinlah dengan kompetisi yang sehat akan melahirkan timnas yang kuat,” beber Ma’ruf. “Mari kita ciptakan sepakbola yang berakhlaqul karimah,” sambung Ketua Majelis Ulama Indonesia kesepuluh itu.

Pada hari pertama Liga 1 musim ini digelar, laga yang akan tersaji antara lain Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri, Madura United versus Barito Putera, dan Persiraja Banda Aceh menjamu Bhayangkara FC. (goal)