Wali Kota Bandarlampung Bantu Pembangunan Masjid UIN Lampung

0
6
Wali Kota Bandarlampung Herman HN bersama Rektor UIN Lampung Prof. Dr. H. Moh Mukri, M.Ag saat meninjau pembangunan Masjid Safinatul Ulum di Kampus UIN Lampung, Jumat (12/7/2019).

Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung Herman HN berencana membantu dana pembangunan masjid Safinatul Ulum yang berada di lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung.

“Kita akan bantu sedikit dana untuk tahap penyelesaian masjid di sini, tapi kita masukkan dulu anggarannya ke APBD,” kata dia, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan, bahwa bantuan ini agar Masjid Safinatul Ulum ini cepat selesai dan dapat digunakan oleh mahasiswa dan masyarakat sekitar untuk beribadah kepada Tuhan Yang Kuasa.

Menurut dia, masjid yang dibangun oleh UIN ini akan menjadi salah satu masjid yang terindah di Sumatra sebab ornamen dari bangunan tersebut sudah seperti masjid-masjid di Mekah ataupun Madinah.

Sementara itu Rektor UIN Lampung, Prof. Dr. H. Moh Mukri, M.Ag menyambut baik bantuan dana untuk tahap penyelesaian masjid yang akan di berikan oleh orang nomor satu di Bandarlampung itu.

“Saya yakin pak wali kota akan menepati janjinya. Bila dia mengatakan akan bantu pasti dibantu,” kata dia.

Masjid ini, tambah dia, apabila melihat proses pengerjaannya yang tinggal tahap akhir seperti pemasangan keramik dan plafon akan menghabiskan dana sebesar Rp8 miliar hingga Rp10 miliar.

“Dana segitu hanya untuk finishing namun bila hingga selesai pembangunan termasuk menara masjid mencapai Rp50 miliar,” kata dia.

Ia mengatakan, bahwa selama ini proses pembangunan Masjid Safinatul Ulum dari awal hingga kini pihak UIN mengerjakannya sendiri tanpa diberikan kepada konsultan dan kontraktor.

“Sekali lagi kami pihak civitas akademik UIN Lampung mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota yang akan membantu proses pembangunan masjid ini,” katanya. (Ant)