Wali Kota Bandarlampung Imbau Langsung Masyarakat Untuk Gunakan Masker

Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung Herman HN turun langsung ke jalan guna mengimbau masyarakatnya. Agar menggunakan masker untuk mencegah penyebaran wabah virus corona di kota setempat.

Imbauan tersebut dilakukan pada Rabu, di sepanjang jalan protokol RA Kartini hingga ZA Pagar Alam. Dan sejumlah pasar yang ada di Kota Bandarlampung.

“”Kita lakukan Imbauan secara langsung  berkeliling agar warga di sejumlah pasar dan jalan-jalan protokol untuk wajib menggunakan masker setiap hari. Dan melakukan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” kata Herman HN.

Ia mengatakan bahwa kegiatannya tersebut dilakukan sebab Bandarlampung menjadi salah satu wilayah yang memiliki kasus positif terbanyak di Provinsi Lampung yakni mencapai 29 kasus positif.

Sehingga, lanjutnya, pemerintah setempat mengambil kebijakan yakni menetapkan kota Bandarlampung sebagai wilayah yang mewajibkan warganya pakai masker guna memutus mata rantai COVID-19.

Berdasarkan data COVID-19 saat ini, Kota  Bandarlampung menjadi wilayah tertinggi kasus konfirmasi positif virus corona di provinsi Lampung.

Sedangkan, menurut data yang diakses melalui  WEB covid19.bandarlampungkota.go.id tercatat sedikitnya ada  29 orang yang terkonfirmasi positif di kota itu.

Dengan rincian 12 orang dinyatakan sembuh, 4 orag meninggal dunia, ODP 44 orang, PDP berjumlah 6 orang, dan ada 28 kasus OTG yang tersebar di 14 dari 20 kecamatan di kota Bandar Lampung. (Ant)

Share