Wali Kota Bandarlampung Minta Warganya Hati-Hati Saat Mudik

0
5
Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat di wawancarai Awak media setelah sidang paripurna, Rabu (29/5/2019).

Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta kepada masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran ke kampung halaman agar tetap waspada di perjalanan.

“Saat perjalanan mudik nanti jangan terlalu mengebut membawa kendaraan agar selamat hingga tujuan,” kata dia, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengimbau bagi warganya untuk lebih berhati-hati lagi dalam perjalanan mudiknya sehingga saat pergi ke kampung halaman selamat dan pulang lagi ke kota ini juga selamat.

Jangan lupa masyarakat Bandarlampung yang ingin meninggalkan rumah, kata dia, untuk mengunci rumahnya dan memeriksa listrik dan kompor mereka agar tidak menimbulkan hal yang berbahaya.

Kemudian warga juga jangan lupa untuk berpamitan kepada orang-orang terdekat dan menitipkan rumahnya kepada tetangga kanan – kiri agar lebih aman dan hati tenang saat mudik.

Sementara itu Wali Kota Bandarlampung ini juga mengimbau kepada RT dan kepala lingkungan harus menjaga keamanan di daerahnya masing-masing ketika ada warganya yang mudik ke kampung halaman.

“Ya saya minta RT dan kaling harus bisa mengkondisikan lingkungannya. tolong dijaga dulu keamanan rumah-rumah mereka bila sedang kosong,” kata dia. (Ant)