Wali Kota Bandarlampung Tinjau Rumah Warga Yang Roboh

0
3
Tetangga korban Riki yang rumahnya roboh akibat ombak tinggi dan angin kencang Bahroni menunjukkan lokasi kejadian, Jumat, (23/8/2019)

Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung Herman HN meninjau rumah warga yang roboh akibat diterjang ombak dan angin kencang di Kampung Sekip Rahayu, Kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Bumi Waras.

“Tadi saya dapat laporan bahwa ada rumah roboh dan saya langsung cek, dan akan saya bantu sesuai kerugiannya,” kata Herman HN, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan bahwa rumah yang roboh tersebut berada di atas pantai dan menghabiskan semua barang dan bangunan yang terbuat dari kayu.

“Kita akan berikan dana, biar rumahnya bisa berdiri lagi. Tidak papa bangun di tempat itu lagi asal mereka nyaman saja,” kata dia.

Menurut kesaksian tetangga korban Bahroni, kejadian rumah roboh milik Riki (50) terjadi pada Jumat dini hari saat kondisi keluarga mereka sedang tertidur.

“Kejadian sekitar 01.00 Jumat dini hari dan pada musibah ini tidak ada korban jiwa,” kata dia.

Dia menjelaskan bahwa pada Jumat dini hari tersebut ombak laut memang sedang tinggi sekitar tiga meter dan angin juga lagi kencang sehingga membuat rumah pak Riki dan keluarga roboh dan semua barangnya jatuh ke laut semua.

“Untuk saat ini keluarga bapak Riki yang berjumlah tujuh orang tinggal di rumah tetangganya, hingga rumah mereka di bangun kembali,” kata dia. (Ant)