Wali Kota Jambi Akan Sambut Musafir Berhaji Dengan Motor

0
1
Lilik Gunawan bersama putranya Balda saat dalam perjalanan menuju Mekkah, Arab Saudi. Wali Kota Jambi akan sambut kedatangan Lilik Gunawan Bersama putranya.

Jambi – Wali Kota Jambi akan menyambut kedatangan Lilik Gunawan bersama puteranya Balda (4) yang melakukan perjalanan dari Jambi ke Makkah menggunakan kendaraan roda dua.

“Wali Kota Jambi Syarif Fasha dijadwalkan akan menerima secara langsung kedatangan pemotor (biker) Jambi yang mendunia Lilik Gunawan, bersama puteranya Balda,” kata Asisten Administrasi Sekda Kota Jambi. Ridwan di Jambi, Rabu.

Syarif Fasha yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Provinsi Jambi itu tidak hanya menyambut kedatangan Lilik Gunawan, namun Ia juga akan menjamu secara khusus pahlawan Jambi yang telah mengharumkan nama Jambi dan Indonesia di dunia internasional.

Lilik yang melakukan perjalanan dengan sepeda motor bersama puteranya Balda (4) selama 8 bulan dan melintasi 10 negara dengan jarak tempuh sejauh 20 ribu kilometer dengan rute terakhir di kota suci Makkah Arab Saudi itu menarik perhatian dunia.

“Pak Wali merasa Lilik sudah mengharumkan nama Jambi ke dunia internasional, dan kita wajib bangga atas usaha yang beliau lakukan itu, terlebih perjalanan beliau dalam rangka niat yang suci untuk menghajikan Ibundanya,” kata Ridwan.

Menurut Ridwan, Wali Kota berharap perjalanan Lilik dan Balda dengan jargon Ride for Moms itu dapat menginspirasi masyarakat Kota Jambi khususnya para pemotor Jambi untuk meyakini bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika mau bekerja keras dengan niat yang suci.

Selain memberikan apresiasi kepada Lilik dan Balda, Wali Kota juga berharap kehadiran Lilik dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat Jambi khususnya para pemotor.

Sementara itu, Ketua Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Rixal mengatakan saat ini Lilik Gunawan bersama anaknya dalam perjalanan menuju Jambi.

“Saat ini Lilik sedang berada di Lampung Selatan dalam perjalanan ke Palembang dan menginap di Palembang, besoknya akan melanjutkan perjalanan ke Jambi, perkiraan Lilik akan sampai pada sore hari atau malam,” kata Rixal.

Dijelaskan Rixal, dari Tanah Suci Makkah Lilik Gunawan pulang menggunakan pesawat, dan di Indonesia dilanjutkan perjalanan darat menuju Jambi. Sementara motor Yamaha NMAX yang digunakan Lilik Guanwan akan di lelang di Tanah Suci Makkah.

“Iya, kabarnya motor Yamaha Nmax yang digunakan Lilik akan dilelang di Makkah, nominal uangnya kita belum tahu, namun kabarnya uang dari hasil lelang tersebut akan digunakan untuk membangun mesjid di Kabupaten Merangin,” kata Rixal. (Ant)