Wali Kota Metro Ancam Copot Pejabat Berkinerja Buruk

0
11
Penadatanganan sumpah jabatan pejabat yang baru saja dilantik.

Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin, Kamis, melantik tujuh pejabat eselon II hasil seleksi jabatan yang dilakukan Pemkot Metro, Provinsi Lampung.

Ketujuh ASN tersebut yakni Kabag Umum Pemkot Metro Suwandi menjadi Kepala Dinas Sosial, Sekretaris Disporapar Try Hendriyanto menjadi Kepala Disporapar, Sekretaris BPKAD Zulfikri menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Sekretaris Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Siti Aisyah Djohan menjadi Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian. 

Kemudian, Kabid Ketahanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Perikanan (DKP3) Heri Wiratno menjadi Kepala DKP3, dr Trestyawati SpOG fungsial dokter menjadi Direktur RSUD A Yani, dan dr Fitri Agustina fungsional dokter RSUD A Yani menjadi Wadir Pelayanan RSUD A Yani.

Wali Kota menegaskan akan mencopot ASN pimpinan tinggi pratama jika tidak bekerja dengan baik, meskipun dalam aturan eselon II hanya boleh dipindah setelah menduduki jabatan selama dua tahun. 

“Memang dalam aturan begitu. Tetapi kalau anda tidak bekerja dengan baik maka kami punya hak untuk mengganti anda. Maka itu saya berpesan bekerja dengan baik, jaga kekompakan dan integritas,” katanya. 

Pairin menjelaskan, jabatan yang diisi oleh pejabat yang baru saja dilantik, sebelumnya memang kosong, karenanya dilakukan lelang jabatan. 

“Pejabat yang dilantik ini hasil penilaian pansel yang terdiri dari Sekda, akademisi dan mantan pejabat pimpinan tinggi pratama,” jelasnya. (Ant)