Wali Kota Tunjuk Sekkot sebagai Jubir Covid-19 Metro

Wali Kota Tunjuk Sekkot Sebagai Jubir Covid 19 Metro

Wali Kota Metro Ahmad Pairin. 

Metro – Wali Kota Metro menunjuk Penjabat Sekkot Misnan sebagai juru bicara Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Metro menggantikan sekkot lama yang memasuki pensiun. Hal itu agar tidak ada kesalahpahaman, seperti saat meninggalnya pasien 09.

Wali kota Metro Achmad Pairin mengatakan pada saat pasien 09 meninggal sempat terjadi kesalahpahaman karena pada saat itu kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) sedang dalam masa cuti. “Kemarin saya sempat mendengar melalui media tentang kesulitan teman-teman media mendapatkan informasi tentang percepatan penanganan Covid-19 dikarenakan Kadis Kesehatan Erla Adrianti sedang cuti,” kata dia, Kamis, 3 September 2020.

Dia menambahkan pihaknya akan menunjuk kembali Pj Sekkot menjadi juru bicara (jubir) dalam mendapatkan informasi percepatan penanganan Covid-19. “Selain kepada saya, untuk mendapatkan informasi covid-19, Sekkot Misnan saya tunjuk sebagai juru bicaranya,” katanya.

Sementara itu, Pj Sekkot Metro, Misnan mengakui ketidaktahuan informasi data Covid-19 saat dikonfirmasi awak media karena belum ada komunikasi dengan  Dinas Kesehatan tentang pasien Covid-19 di Metro.

“Terkait informasi meninggalnya pasien 09 kemarin, saya belum mendapat laporan dari Dinas Kesehatan. Jadi, saya belum bisa menyampaikan informasi karena tidak mempunyai data. Saya juga tidak mau ada kesalah dalam penyampaian informasi terkait Covid-19 di Metro,” ujar dia. (LP)

Share