Walikota Metro Kukuhkan Misnan Jadi Penjabat Sekretaris Daerah

Metro, etalaseinfo.com – Walikota Metro Achmad Pairin mengukuhkan jabatan mantan Asisten III Sekkot Misnan menjadi penjabat Sekretaris Daerah kota metro, di Aula Kantor Pemkot Metro. Pelantikan itu disaksikan Staf Ahli Provinsi mewakili Gubernur Syaiful Darmawan, Ketua DPRD Tondi Nasution beserta seluruh pimpinan OPD. Rabu (26/8).

Walikota Metro Achmad Pairin meminta pejabat sekda Misnan untuk bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Hal itu terkait status penjabat sekda sesungguhnya sama dengan pejabat definitif.“Diangkatnya penjabat Sekda Metro hari ini tidak lain karena adanya kekosongan jabatan,” ucapnya. Hal tersebut menjadi penting karena penjabat sekda mempunyai tugas strategis yaitu membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif, pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administrastartif.

“Kami berharap penjabat sekda dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.”. Disamping itu penjabat sekda juga harus dapat memastikan program-program prioritas pemkot Metro berjalan sesuai dengan perencanaan.

Terkait dengan pelaksanaan pilkada di Kota Metro, walikota meminta agar ASN netral. “Seorang aparatur sipil negara tidak boleh berpihak dalam bentuk apapun dan kepada siapapun dalam konteks kepentingan pilkada,”tandasnya.

Walikota minta penjabat sekda dan seluruh pimpinan perangkat daerah untuk melakukan pengawasan kepada ASN agar tetap menjaga netralitas dan tidak terjebak dalam politik praktis. “Kami berharap agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tangungjawab,”tutur Walikota Pairin.

Sementara mewakili gubernur, staf ahli bidang pemerintahan provinsi Syaiful Darmawan meminta agar sekda yang baru untuk meningkatkan kredibilitas. Sekda dituntut harus memenuhi kualitas. Pasalnya, sekda akan menentukan kemajuan di Kota Metro.(Red)

Bagikan