Warga Abung Selatan Nekad Gantung Diri Karena Tak Tahan Terlilit Utang

Petugas Polsek Abung Selatan, Lampung Utara dan petugas identifikasi tengah memeriksa jasad korban gatung diri dikediamannya, Senin (5/10/2020).

Kota Bumi – Seorang warga ditemukan tewas gantung diri di kandang sapi samping rumahnya di Desa Kemalo Abung, Abung Selatan, Lampung Utara, Senin, 5 Oktober 2020, pukul 05.00 WIB.

Pria berusia 58 tahun itu diduga nekat mengakhiri hidupnya lantaran terlilit utang. Kejadian itu kini ditangani aparat kepolisian setempat. Korban bunuh diri adalah Ombik, ditemukan dalam kondisi tergatung seutas tali tambang ditas kayu kap kandang sapi.

Kanit Reskrim Polres Lampung Utara Ipda Nikmat mewakili Kapolsek AKP Suryadinata ketika dimintai keterangan usai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengatakan korban ditemukan pertama kali oleh sang istri, Wahini (64).

Saat itu sang istri yang terbangun dari tidur dan dilihatnya suaminya tidak ada. Setelah dicari disamping rumah, dlihatnya sosok tubuh tergantung dalam kandang sapi, ternyata suaminya sendiri.

“Atas kejadian itu, pihak keluarga langsung menghubungi tim medis puskesmas setempat dan dibantu warga langsung mengevakuasi tubuh korban yang telah meningal dunia,” ujarnya.

Dia menjelaskan korban diperkirakan gantung diri beberapa jam kemudian sebelum ditemukan.

“Korban adalah murni bunuh diri dengan cara gatung diri dalam kandang sapi samping rumahnya,” ujar Ipda Nikmat.

Dari lokasi kejadian pihaknya mengamankan barang bukti berupa tali tambang yang dipergunakan korban untuk bunuh diri. Sementara itu, dari keterangan sejumlah saksi baik keluarga korban sendiri diketahui korban diduga kuat nekat bunuh diri karena masalah ekonomi terlilit hutang. (LP)

Bagikan