Warga Bandar Lampung Semprot Disinfektan Secara Mandiri

Bandarlampung – Warga RT 12 dan RT 13 Lingkungan I Kelurahan Sawah Brebes Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, secara bergotong royong  menyemprotkan disinfektan secara mandiri dan membagikan masker kain, guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Ini rutin kami lakukan karena kesadaran kami, terhadap bahayanya pandemi COVID-19. Kami ingin kampung kami terhindar dari pendemi tersebut,” kata  tokoh masyarakat Ruswanto, di Bandarlampung,  Selasa. 

Ia menyebutkan penyemprotan sendiri sudah berlangsung 4 kali dengan dana yang berasal dari masyarakat setempat. 

Menurut dia,  pada penyemprotan yang keempat (satu pekan sekali), dibarengi dengan pembagian masker kain yang dananya juga dari masyarakat.

“Penyemprotan ini sudah kali keempat. Kami juga membagikan masker kain kepada warga, ya dari warga untuk warga. Mudah-mudahan masker tersebut bermanfaat,” ujarnya. 

Mas Rus sapaan akrab Ruswanto juga menjelaskan, bahwa dirinya senang dengan antusias anak-anak muda di tempatnya. Hal tersebut terbukti dengan tenaga penyemprot adalah warga setempat, dengan cara bergantian.

“Kita warga harus berterima kasih kepada, Ari Black, Feri, Ari Ozil, Herman dan lainnya. Yang sudah mengeluarkan tenaga dengan menjadi tukang semprot,” tambahnya. 

Mereka akan terus melakukan penyemprotan, satu kali dalam sepekan sampai pandemi COVID-19 usai, yang tentunya didukung oleh masyarakat setempat. (Ant)

Share