Warga Ketapang Dilarang Masuk Pasar Tanpa Masker

Warga Ketapang Dilarang Masuk Pasar Tanpa Masker

Tim gabungan TNI/Polri dan Satpol PP kecamatan Ketapang, Lampung Selatan saat menggelar razia penegakan protokol kesehatan di pasar tradisional desa Sidoasih, kecamatan setempat, Minggu, 6 September 2020.

Pesawaran – Tim gabungan protokol kesehatan Covid-19  yang terdiri dari jajaran Polsek Penengahan,  Koramil Penengahan, Satpol PP kecamatan Ketapang,  Dinas Kesehatan dan instansi terkait merazia protokol kesehatan ke berbagai pusat keramaian seperti Pasar Desa Sidoasih,  Pematang Pasir,  Sri Pendowo,  Tridarmayoga, dan kawasan wisata Pantai Onaria di Desa Tridarmayoga, Kecamatan Ketapang.  

“Mulai Minggu kemarin,  kami telah menegakkan protokol kesehatan di Pasar Desa Sidoasih dan pantai Onaria. Kami tegaskan bagi yang tidak pakai masker kami suruh pulang atau membeli masker,  barulah bisa masuk pasar, ” kata Kanitbinmas Polsek Penengahan,  Aipda Nurkholis,  Senin,  7 September 2020.

Melalui pengeras suara,  Tim gabungan razia penegakan disiplin protokol kesehatan mengimbau bagi masyarakat yang tidak memakai masker di pasar Desa Sidoasih ini  akan dikenakan sanksi. 

“Banyak juga pengunjung  pasar yang tidak menggunakan masker kami suruh balik kanan.  Mereka kami izinkan masuk pasar setelah pakai masker,” kata Aipda Nurkholis. 

Aipda Nurkholis mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.
“Dengan memakai masker saat keluar rumah,  rajin cuci tangan tangan dengan sabun dan jaga jarak fisik,  maka sudah pro aktif memutus penyebaran Covid 19,” pungkasnya. 

Hal senada ditegaskan Peltu Gatot Haryono,  anggota Koramil Penengahan yang terlibat razia penegakan disiplin protokol kesehatan dipusat pusat keramaian wilayah kecamatan Ketqpang.  Menurutnya, protokol kesehatan wajib diterapkan bagi masyarakat ditengah pandemi covid-19.

“Dengan rajin memakai masker kita sudah mencegah penyebaran virus korona. Untuk itu,  kami tegaskan kepada masyarakat  Ayolah kita bersama-sama  memerangi covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.  Yakni pakai masker,  rajin cuci tangan dan jaga jarak fisik, ” ucap Peltu Gatot Haryono. (LP)

Share