Warga Lamtim Diminta Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Kasus Covid 19 Bertambah Warga Lamtim Diminta Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Sukadana – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meminta masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sosial bermasyarakat sehari-hari. Hal ini menyusul bertambahnya lagi kasus positif Covid-19 di Lampung Timur.

Menurut Zaiful, sebelumnya Kabupaten Lamtim sempat zona hijau karena seluruh wilayahnya bebas dari covid-19, setelah pasien 01 Covid-19 dinyatakan sembuh. Namun, kini zona hijau tersebut berubah lagi menjadi zona kuning menyusul adanya dua warga Lamtim yaitu pasien 02 warga Kecamatan Melinting, dan pasien 03 warga Kecamatan Batanghari yang positif terpapar Covid-19.

Pasien 02 positif 19 berjenis kelamin perempuan dan berusia 20 tahun saat ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Sukadana. Sementara pasien 03 berjenis kelamin laki-laki berusia 51 tahun kini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSU A Yani Kota Metro.

“Diharapkan seluruh masyarakat Lamtim agar dapat benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Disiplin dalam penerapan protokol kesehatan itu antara lain, menjaga jarak, mengenakan masker dan rajin cuci tangan pakai sabun. Kemudian, senantiasa menjaga kesehatan dengan berolahraga dang mengkonsumsi makanan sehat,” ujar Zaiful, Selasa, 25 Agustus 2020.

Zaiful juga mengimbau, agar masyarakat tidak melakukan perjalanan ke daerah zona merah. Sebab, dari hasil tracing pasien 02 memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

Kemudian pasien 03 yang merupakan eks pengemudi taxi online juga kerap melakukan perjalanan ke luar daerah Lamtim termasuk Jakarta.

“Dengan displin dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, diharapkan tidak ada lagi warga Lamtim yang terpapar covid 19 dan Kabupaten Lamtim dapat kembali ke zona hijau,” ungkapnya. (LP)

Share