Warga Masih Daftar PPDB Langsung di Sekolah

Bingung Warga Masih Daftar Ppdb Langsung Di Sekolah

Bandar Lampung РPendaftaran PPDB 2020 dilakukan menggunakan metode online atau dalam jaringan (daring). Hal itu untuk mengurangi resiko adanya penularan virus Covid-19.

Namun, sejumlah warga Bandar Lampung mengaku masih kebingungan terkait teknis pendaftaran itu. Akibatnya, sejumlah warga lebih memilih daftar secara langsung di sekolah.

Seperti yang dilakukan oleh Hafinatun Nisa, warga Teluk Betung yang mendaftarkan adiknya. Ia mengaku khawatir terjadi kesalahan jika mendaftar melalui aplikasi yang disediakan.

“Ini kan baru kali ini, jadi masih kurang paham bagaimana. Takutnya salah nanti malah gagal mendaftar,” ujarnya di SMPN 17 Bandar Lampung.

Selain itu, hal serupa juga diakui oleh Rini, Warga Kampung Sawah saat ditemui di SMPN 25 Bandar Lampung. Menurutnya, jika langsung datang ke sekolah ia mendapat penjelasan langsung sehingga tidak bingung.

“Kalo online aku tidak tahu, makanya biar jelas langsung ke sekolah saja,” ungkapnya.

Diketahui, pendaftaran PPDB jalur biling atau afirmasi di laksanakan mulai 29 Juni – 2 Juli 2020. Sedangkan hasil seleksi akan diumumkan pada 6 Juli 2020. (LP)

Share