Warga OKU Dibekuk Polisi Karena Curi Motor di Rebang Tangkas

Curi Motor Di Rebang Tangkas Warga Oku Dibekuk Polisi

Way Kanan – Polsek Rebang Tangkas, Polres Way Kanan meringkus pelaku yang diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Kampung Tanjung Tiga, Kecamatan Rebang Tangkas, Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Rebang Tangkas Iptu Kodariah menjelaskan modus pelaku melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curanmor) dengan cara merusak kunci sepeda motor menggunakan kunci leter T.

Kronologis kejadiannya, lanjut dia, terjadi pada Selasa, 18 Agustus 2020 sekitar pukul 14.00 WIB. Pelaku melakukan tindak pidana curanmor di rumah Siti Marlina yang berlamatkan di Kampung Tanjung Tiga, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan.

“Peristiwa itu berawal dari pelaku yang datang bertamu dan menumpang istirahat di rumah korban. Pada saat korban didalam warung terdengar suara sepeda motor, saat korban keluar rumah untuk melihat orang yang bertamu ternyata sudah tidak ada bersama sepeda motor korban,” ujarnya, Rabu, 19 Agustus 2020.

Menyadari itu, korban meminta pertolongan warga sekitar, kemudian warga yang melihat lansung mengejar pelaku dan menghubungi pihak Polsek Rebang Tangkas. Sehingga beberapa saat kemudian pelaku dapat diamankan di Desa Manguma Kecamatan, Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan tanpa perlawanan.

“Tersangka berinisial DL (29) warga Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan,” jelasnya.

Selanjutnya satu orang pelaku bersama barang bukti satu unit sepeda motor honda revo absolud warna hitam dan satu buah kunci leter T langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Rebang Tangkas guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya pelaku melanggar Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun penjara,” kata dia. (LP)

Share