Warga Pampangan Serahkan Senpi Laras Panjang ke Polsek Sekincau

Warga Pampangan Serahkan Senpi Laras Panjang Ke Polsek Sekincau

Polsek Sekincau terima penyerahan satu pucuk senpi.

Liwa – Polres Lampung Barat melalui Polsek Sekincau, Jumat, 28 Agustus 2020┬ámenerima penyerahan satu pucuk senjata api laras panjang jenis locok dari Peratin Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Lampung Barat Agung Imam Prasetyo.

Penyerahan senjata api itu dilaksanakan di Mapolsek Sekincau pukul 09.00 WIB dan diterima langsung oleh Kapolsek AKP Sukimanto. Penyerahan disaksikan oleh Panit 1 Bhinmas Ipda Sadarudin, Panit 1 Intelkam Aipda Harsono, Ps. Panit 2 Reskrim Bripka M Sembiring dan para anggota lainya.

Kapolsek Sekincau AKP Sukimanto mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, mengatakan penyerahan senjata api itu dilaksanakan pada masa pelaksanaan operasi Sikat Krakatau.

Pihaknya telah dan terus mengimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Sekincau yang memiliki dan menyimpan senjata api tanpa izin agar secara sukarela menyerahkanya kepada pihaknya dengan jaminan tidak akan dilakukan proses hukum apapun.

Bagi masyarakat yang ingin menyerahkan tetapi tidak ingin diketahui keberadaan identitasnya maka penyerahanya bisa dilakukan melalui peratin. Kemudian penyerahan kepada petugas selanjutnya akan dilakukan oleh peratin.

“Dalam operasi Sikat Krakatau ini kita mengimbau agar masyarakat yang masih memiliki atau menyimpan senjata api tanpa izin untuk menyerahkanya kepada petugas. Bisa melalui peratin atau datang langsung ke kantor,” kata Sukimanto. (LP)

Share