Warga Pesisir Barat Positif Covid-19 Bertambah 7 Orang

Pasien Covid 19 Lampung Bertambah 21 Kasus Sepekan Terakhir

Krui – Kasus konfirmasi Covid-19 di Lampung kembali bertambah 8 orang. Sebanyak 7 di antaranya merupakan warga asal Pesisir Barat.

Hal itu disampaikan oleh Jubir Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana, Sabtu 1 Juli 2020, melalui siaran pers tentang perkembangan Covid-19 di Lampung.

Dalam rilis itu disampaikan, ketujuh pasien itu merupakan karyawan di perusahaan swasta. Mereka adalah hasil tracing dari pasien 254 yang lebih dulu dinyatakan konfirmasi Covid-19 beberapa hari lalu.

“Pasien dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab test pada 30 Juli 2020,” ujarnya.

Semua pasien tersebut saat ini dalam keadaan sehat dan tak memiliki gejala. Pasien menjalani isolasi secara mandiri di mess perusahaan tempatnya bekerja.

Diketahui, pasien 254 merupakan laki-laki 68 tahun asal Bandar Lampung. Yang bersangkutan mengalami demam, batuk, serta sesak dan saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit Provinsi Lampung.

Kabupaten Pesisir Barat saat ini memiliki total kasus terkonfirmasi berjumlah 9 orang. Sebanyak 7 diantaranya merupakan kasus baru dan 2 pasien adalah kasus lama.

Sedangkan Provinsi Lampung memiliki 263 kasus konfirmasi Covid-19 sejak awal pandemi. Sebanyak 214 kasus diantaranya telah selesai menjalani isolasi.

Sementara, kasus konfirmasi masih menjalani isolasi berjumlah 36 orang dan 13 pasien lainnya telah meninggal dunia. (LP)

Share