Warga Serbu Pembagian Hand Sanitizer Gratis Oleh Mahasiswa Kimia Unila

0
0

Bandar Lampung, etalaseinfo.com – Mahasiswa kimia Universitas Lampung (Unila) membagikan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, Senin (23/3).

Sejak pukul 10.00 WIB masyarakat sudah mulai mengantre di lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) untuk mendapatkan hand sanitizer yang dibagikan secara gratis oleh mahasiswa Jurusan Kimia Unila.

Koordinator kegiatan, Afdahul Irza Khadriyan, mengatakan hand sanitizer harganya melonjak sejak penyebaran virus corona (Covid-19) merambah Indonesia.

“Jadi kami mahasiswa kimia Universitas Lampung ada inisiatif untuk membuat hand sanitizer, terkait adanya virus corona (Covid-19) dan harga hand sanitizer yang mahal,” kata Afdahul kepada awak media.

Dirinya menambahkan jumlah hand sanitizer yang dibagikan pagi hari ini sebanyak 40 liter.

“Kalo total untuk produksi pertama kami sekitar 40 liter dan setiap satu orang akan mendapatkan 60 m,” tambah Afdahul.

Menurut Afdahul untuk sistem pembagian hand sanitizer dibagi dua bentuk, yang pertama dalam bentuk paket botol dan yang kedua dalam bentuk refill (isi ulang).

“Kalo sistem pembagian kita ada dua bentuk pembagian, yang pertama bentuk paket botol dan yang kedua bentuk refill (isi ulang). Untuk paket botol kami sebar di beberapa titik ada di lingkup Unila, Kampung Baru, Raja Basa Raya dan beberapa fasilitas kesehatan seperti puskesmas,” ujar Afdahul.

Menurut Regiana, salah satu masyarakat yang turut hadir untuk mendapatkan hand sanitizer, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Dapat infonya dari Instagram. Terbantu dengan adanya kegiatan ini, soalnya susah juga cari hand sanitizer ini di supermarket pada kosong,” kata Regiana saat diwawancarai. (*)