Waykanan Anggarkan Pengadaan Tapping Box Tahun 2020

0
4
Petugas Bapenda sedang melayani masyarakat yang sedang melakukan pembayaran pajak dan retribusi di kantor setempat (Ant)

Waykanan – Pemerintah Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung akan menganggarkan pengadaan tapping box pada tahun 2020 mendatang untuk mengurangi kebocoran-kebocoran sumber PAD.

“Pada tahun 2020 alan menganggarkan untuk pengadaan dan pemasangan tapping box. Karena itu cara untuk mengantisipasi kebocoran PAD,” ujar Kepala Bapenda Waykanan, Hendri Syahri, di Blambangan Umpu. Kamis.

Hal ini untuk dapat memantau pendapatan masing-masing usaha setiap harinya, dan bisa mengurangi kebocoran. Selain itu, pemkab akan menganggarkan untuk pembelian tapping box, tetapi ini juga mengajak pihak perbankan untuk bisa mengadakan hal ini, khususnya Bank Lampung, karena menjadi kas daerah.

“Semoga bupati akan menyetujui hal ini, apalagi bisa meningkatkan PAD. Dan untuk perbankan bisa membantu pengadaan tapping box ini, demi kelancaran dan kesuksesan bersama untuk mewujudkan Kabupaten Waykanan yang maju dan berdaya saing 2021,” kata Hendri, yang juga pernah menjabat Kepala Dinas Pertambangan Waykanan itu.

Ia menjelaskan,  sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi yang besar ke depannya, seperti  pembangunan di berbagai sektor, dari hotel, rumah makan, restoran dan lainnya. “Waykanan akan terus berkembang, lihat saja dari tahun ke tahun banyak sekali kemajuan yang diperlihatkan. Nah potensi itu sudah terlihat dan akan digali untuk menjadi sumber-sumber PAD,” ungkapnya.(Ant)