Wesley Sneijder Resmi Gantung Sepatu

0
8

Ajax, etalaseinfo.com – Eks andalan Inter Milan dan timnas Belanda Wesley Sneijder mengumumkan pensiun sebagai pesepakbola profesional pada Senin (12/8) ini.

Keputusan untuk gantung sepatu diutarakan Sneijder hanya selang beberapa minggu setelah kontraknya kedaluwarsa dengan Al-Gharafa, klub Qatar Stars League yang diperkuatnya sejak awal tahun lalu.

Pria 35 tahun ini akan bergabung dengan klub bisnis FC Utrecht setelah undur diri dari lapangan hijau dan mengikuti sepak terjang tim dari skybox Stadion Galgenwaard. Sneijder merupakan putra asli kota Utrecht, tetapi tidak pernah bermain untuk klub tempat kelahirannya tersebut.

“Perasaan saya untuk kota ini luar biasa. Kini setelah berhenti bermain sepakbola, saya ingin memiliki tempat yang menyenangkan untuk berbagi kenangan saya,” katanya kepada FC Utrecht TV.

“Kami sering membicarakan tentang kemungkinan saya datang ke sini, dan sekarang kami telah meresmikannya di atas kertas. Saya antusias menyongsong musim luar biasa di Stadion Galgenwaard!”

Sneijder merintis karier di Ajax dan melakukan debut senior bersama De Godenzonen pada 2003. Ia memenangi satu trofi Eredivisie Belanda plus dua KNVB Beker selama merumput di Amsterdam, sebelum melanglang buana ke Real Madrid, Inter Milan, Galatasaray, Nice, dan terakhir Al-Gharafa.

Musim 2009/10 menandai periode keemasan Sneijder, yang menjadi salah satu pemain kunci Inter saat memborong trigelar Serie A, Coppa Italia, serta Liga Champions di bawah komando Jose Mourinho.

Menyusul kegemilangan di klub, Sneijder juga bersinar dengan Belanda di Piala Dunia 2010, mengantar skuad Oranje menembus final sebelum dikalahkan Spanyol melalui perpanjangan waktu.

Dengan koleksi 134 penampilan, Sneijder merupakan pemegang rekor capsterbanyak sepanjang sejarah timnas Belanda. (Goal)