Winger Borussia Dortmund Jadon Sancho: Musim Yang Sulit Bagi Saya!

Dortmund, etalaseinfo.com – Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho (20 tahun), mengaku bahwa ia tengah menjalani musim yang sulit bersama Die Borussen.

Pada Bundesliga musim lalu, Sancho sukses mencetak 17 gol dan 17 assist. Ia membantu Dortmund finis di urutan kedua dan menembus fase gugur Liga Champions.

Pencapaian tersebut menjadikan Sancho sebagai winger yang paling menarik diburu. Man United dan Dortmund bahkan dikabarkan hampir mencapai kesepakatan di angka £100 juta untuk sang pemain.

Masa depan Sancho kembali menjadi topik hangat. Ia tidak tampil oke pada awal musim ini. Tanpa gol dan tiga assist dari delapan laga sebagai starter di Bundesliga Jerman.

Tapi, Sancho mampu bangkit. Ia mencetak dua gol dan dua assist beruntun. Masing-masing dalam kemenangan Dortmund atas Wolfsburg 2-0 dan yang terbaru atas tuan rumah RB Leipzig 3-1.

“Jelas musim ini sangat sulit bagi saya secara pribadi,” ucap Sancho di situs resmi Bundesliga, Senin (11/1).

“Jadi saya tahu ketika saya bermain, saya hanya fokus pada permainan saya dan berusaha kembali tajam,” tutur pemain bernama lengkap Jadon Malik Sancho itu.

“Saya bekerja keras setiap hari dalam sesi latihan dan di lapangan, jadi saya sangat senang saat mencetak gol dan assist,” tambahnya.

Meski begitu, spekulasi Sancho yang akan kembali ke kompetisi tanah kelahirannya, Inggris, tidak pernah surut. Transfer saganya ke Man United diprediksi hanya tinggal menunggu waktu.

Adapun Sancho didatangkan Dortmund dari Man City pada musim 2017/18. Kala itu, pemilik 18 caps di timnas Inggris tersebut cuma ditebus £8 juta. (Goal)

Bagikan