Wissam Ben Yedder Resmi Dilepas Ke AS Monaco

0
8

Monaco, etalaseinfo.com – AS Monaco resmi merampungkan kepindahan Wissam Ben Yedder dari Sevilla setelah menebus klausul pelepasan sang striker senilai €40 juta.

Transfer ini membuatn Ben Yedder resmi tercatat sebagai penjualan termahal dalam sejarah Sevilla. Penyerang Prancis ini menandatangani kontrak lima tahun bersama klub Ligue 1 Prancis itu.

Semasa tiga musim berseragam Sevilla, Ben Yedder memberikan kontribusi masif lewat torehan 70 gol dari 138 pertandingan di semua ajang. Kini, Ben Yedder diproyeksikan sebagai pengganti Radamel Falcao yang akan hengkang ke Galatasaray.

“Saya sangat gembira bisa bergabung dengan AS Monaco. Saya memilih Monaco karena saya percaya dengan proyek ini. Saya siap mengerahkan segalanya dan membuktikan kualitas saya,” tutur Ben Yedder seperti dikutip dari laman resmi klub, Rabu (14/8).

Semenara itu wakil presiden Monaco Oleg Petrov menyuarakan rasa girangnya setelah sukses mengamankan servis Ben Yedder. “Wissam adalah pemain bertalenta, striker komplet yang telah membuktikan diri di Toulouse, Sevilla, dan di kompetisi internasional,” sanjungnya.

Di saat bersamaan, Monaco juga melepas Rony Lopes ke arah berlawanan. Lopes menyepakati kontrak lima tahun di Sevilla setelah ditebus dengan biaya yang dilaporkan mencapai €20 juta.

Kehadiran Ben Yedder diharapkan bisa mengubah peruntungan Monaco, yang musim lalu nyaris terdegradasi dari Ligue 1. Akhir pekan lalu, tim arahan Leonardo Jardim ini membuka musim 2019/20 dengan kekalahan 3-0 melawan Olympique Lyon. (Goal)