Wolves Rekrut Fabio Silva Dengan Rekor Transfer Klub £35 Juta Dari Porto

Fabio Silva Wolves Badge Composite 1m43pcwqnsaen1dad19yb3zes5

London, etalaseinfo.com – Wolves resmi mendatangkan striker remaja berusia 18 tahun, Fabio Silva, dengan rekor transfer klub £35 juta ($47 juta) dari FC Porto.

Silva merupakan bintang asal Portugal terbaru yang bergabung ke Molineux, dengan Wolves membayar yang lebih tinggi dari rekor sebelumnya milik Raul Jimenez.

Jimenez, pemain asal Meksiko, sebelumnya adalah pembelian terbesar klub,  dengan harga £30 juta ($40 juta) dari Benfica. 

Ada harapan besar untuk Silva, yang memecahkan rekor untuk pemain muda dan pencetak gol di Porto yang pernah dipegang rekan setim baru di Wolves, Ruben Neves.

Silva memecahkan rekor seniornya itu di usia 17 tahun dengan mencetak gol pertamanya dalam pertemuan dengan SC Coimbroes pada Oktober 2019.

Wolves kini berinvestasi besar-besaran dalam potensi yang dimiliki Silva, dan klub Liga Primer Inggris itu senang bisa mendapatkan sang pemain.

“Kami telah mengikuti perkembangan Fabio sejak lama. Ia adalah pemain yang Anda hanya membutuhkan beberapa menit untuk melihat bakat alaminya dalam sepakbola. Dalam beberapa tahun terakhir, Fabio telah berkembang sangat cepat dan sekarang telah membuktikan dirinya di tim utama Porto, yang merupakan skuad top,” ujar executive chairman Jeff Shi di laman resmi klub.

“Persyaratan pelatih kepala kami untuk kualitas sangat tinggi, tapi menurutnya, Fabio adalah ekrutan penting yang akan segera membantu tim pada musim ini.”

“Waktu kesepakatan ini mirip dengan waktu ketika kami membeli Ruben Neves; kami telah menunggu waktu yang tepat untuk mendapatkan pemain berkualitas tinggi dengan harga yang tepat.”

“Tim rekruitmen kami telah mengamati Fabio sejak dia bermain untuk Portugal U-16 dan mereka merasa dia selalu menjadi pemain nomor sembilan terbaik yang datang melalui kelompok usianya di mana pun di Eropa.”

“Fabio adalah pemain muda yang tidak hanya menunjukkan kemampuan teknis yang luar biasa, tapi juga kecerdasan permainannya untuk pemain seusianya adalah kelas top.” (Goal)

Share