Yang Pungli Bukan Bidan, Tapi Perawat Rumah Sakit

Way kanan, etalaseinfo.com – Terkait oknum ASN yang pungli program Jampersal di Rumah sakit ZAPA ini kata Desi Susanti, Kami sangat kaget, karena nama oknum itu bukan seorang bidan, tetapi perawat yang bekerja di RSU ZAPA, di ruang rawat jalan.

Demikian dikatakan oleh Wakil Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Way Kanan Desi Susanti, saat ditemui seusai dirinya rapat dengan Sekda Saipul, di ruang tunggu, Senin (6/1).

Desi Susanti juga menjelaskan, bahwa yang melakukan praktek pungli program Jampersal, di RSU ZAPA, bukan seorang bidan, tetapi seorang oknum Perawat yang bertugas di ruang rawat jalan.

Dengan adanya pemberitaan tersebut, sebagai Wakil Ketua IBI Way Kanan merasa prihatin atas kejadian ini, karena oknum tersebut bukan dari oknum bidan, tetapi seorang perawat yang bertugas, di ruang rawat jalan.

” begitu ada berita, saya langsung croscek ke seluruh anggota IBI, adakah yang berinisial tersebut, nama itu tidak ditemukan di IBI, tetapi nama itu seorang perawat,” jelas Desi Susanti, sesuai rapat dengan Sekda, Senin (6/1).

Sepengetahuannya, dalam program Jampersal maupun BPJS, pasien tidak dikenakan biaya tambahan lagi, apalagi untuk menebus bayi di rumah sakit, sebab, semuanya sudah dibiayai oleh Negara.

Oleh karena itu, dirinya berharap baik atas nama pribadi sebagai bidan, maupun kelembagaan IBI, pemberitaan ini akan menemukan titik terangnya, tanpa melibatkan nama kebidanan lagi, karena yang berbuat bukan oknum bidan jelas Desi.(MS).

Share