YLBH KOBASUS Lampung Siap Dampingi Korban Oknum Pegawai TKSK Batanghari Lampung Timur

Kobasus

Lamtim, etalaseinfo,com – Pemerintah memberikan bantuan sosial (bansos) dalam berbagai jenis kepada warga yang terkena dampak pandemi Covid-19. Menteri Sosial Juliari Peter Batubara mengatakan, bantuan akan diberikan hingga akhir tahun ini.

“Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu pada rapat kabinet, bansos dilanjutkan,” katanya usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual, Jumat  (1/6).

Ironisnya di kecamatan Batanghari kabupaten Lampung timur khususnya di desa barjoyo diduga telah terjadi pemangkasan jumlah penerima bansos dampak covid-19, hingga puluhan orang.

Makmur
Makmur

Hal ini di sampaikan (Makmur) salah satu warga desa Banar Joyo, bahwa di bulan sebelumnya dirinya dan warga yang lain menerima batuan sebesar 600.000 dan kondisi ini sangat membantu kebutuhan keluarga selama ada pandemi covid 19 , jelasnya.

Masih menurut makmur, di bulan ini penerima bansos sangat kecewa karena saat ada pencairan nama dirinya sudah tidak terdaftar lagi sehingga warga marah galau bercampur jengkel terhadap kinerja TKSK kecamatan .

Ironisnya itu di lakukan oleh petugas dinas sosial melalui TKSK kecamatan Batanghari lampung timur (minto), Menurutnya bukan hanya pemangkasan jumlah peserta penerima bansos pademi covid 19, ada penarikan dana untuk 9 orang calon penerima keluarga harapan sebesar 100 ribu, sedangkan untuk dana bansos BPNT perorang di tarik dana sebesar 7000 rupiah dengan alasan yang tidak jelas, ujarnya pada wartawan .

Bansos

Sementara minto selaku pegawai TKSK kecamatan Batanghari saat di konfirmasi melalui WA ataupun by phone yang bersangkutan tidak respon bahkan terkesan menghindar dari kejaran awak media.

Terkait keluhan warga penerima bansos tersebut YLBH KOBASUS propinsi Lampung, Koko selaku ketua sangat mengapresiasi dan akan melakukan pendampingan secara hukum kepada warga yang menjadi korban dugaan pengurangan penerima dana bansos dampak pademi covid 19, serta penarikan dana-dana yang lainya yang di lakukan oleh oknum pegawai TKSK , jelasnya di ruang kerjanya pada wartawan ,Kamis 27 Agustus pukul 13,28 wib.(Din)

Share