YLBH KPK Kobasus Lampung Resmi Berdiri

Img 20200917 Wa0012

Metro, etalaseinfo.com – Yayasan lembaga bantuan hukum ( YLBH) komunitas pembela keadilan (KPK) provinsi Lampung yang beralamat di jalan kapten Tendean Margorejo metro selatan kota metro, kode pos 34123, Resmi berdiri sejak adanya surat keputusan (SK) Menkumham RI no AHU/0028584.AH.0104 /2016.

Untuk jajaran kepengurusan selaku penasehat Indra safri SH, ketua Koko Nugroho, sekretaris Dedi Pamuji, bendahara Purwadi sedangkan kabada Budi Susanto, dan divisi hubungan antar lembaga Suhadin.

Selaku ketua YLBH KPK kobasus Lampung Koko Nugroho, mengatakan bahwa visinya memberikan pelayanan konsultasi bantuan hukum kepada semua anggotanya serta masyarakat pada umumnya, dengan mengutamakan keikhlasan yang di landasi jiwa sosial tinggi untuk mengedepankan lembaga yang bersifat cerdas, tanggap, tangguh dan solid.

Sementara misinya adalah untuk meningkatan kesadaran hukum kepada seluruh anggota dan masyarakat pada umumnya, melalui penyelenggaraan kegiatan sosialisasi serta melakukan pelatihan dan pendampingan.

Untuk menciptakan suasana damai dalam kegiatan berlembaga melalui penegakan peraturan sehingga terwujud nilai keselarasan, keserasian, dan keseimbangan di lingkungan lembaga.

Img 20200917 Wa0013
Img 20200917 Wa0013

Mengembangkan budaya perilaku yang krusial di lingkungan lembaga dan masyarakat yang berkarakter berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

Menjunjung tinggi harkat dan martabat lembaga demi mewujudkan legalisasi nama lembaga yang harmonis di mata masyarakat. Jelasnya kepada wartawan di kantornya, Rabu 17 September 2020.

Indra safri SH, selaku penasehat, menurutnya YLBH ini cukup bagus tentunya sangat membantu bagi warga masyarakat bila ada persoalan hukum bagi warga yang mampu dan tidak mampu untuk mendapatkan pembelaan hukum secara adil, jelasnya pada wartawan di kantornya .(Din)

Share