Youtuber Cilik Asal Kemiling Kampanye 3M

Aleesya, Youtuber cilik kampanyekan 3M. 

Bandar Lampung – Youtuber cilik asal Kemiling, Bandar Lampung, mengampanyekan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. 

Akun youtube dengan nama Aleesya dan Ceritanya ini mengajak masyarakat khususnya anak-anak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid 19 usai beraktivitas di dalam rumah maupun di luar.

Dalam video di kanal youtubenya yang berdurasi sekitar dua menit, gadis cilik berusia 4,6 tahun bernama Aleesya Danesh Najaya mempraktekkan 3M salah satunya mencuci tangan menggunakan sabun. 

Dalam video youtube yang diunggahnya empat hari yang lalu, gadis cilik ini pun mengaku belajar cuci tangan pakai sabun dari iklan layanan masyarakat yang ada di youtube. 

Putri dari Gina Noviana terlihat di dalam youtobenya mempraktekkan mencuci tangan pakai sabun seperti membersihkan selah-selah jari, lipatan ibu jari dan membersihkan ujung jari di telapak tangan. Kemudian membilasnya dengan air. 

Gina Noviana (36) menceritakan, putri pertamanya ini paling detail dalam mencuci tangan saat pergi keluar rumah seperti ke mini market. 

“Saya dan Aleesya kalau ke mini market, dia (Aleesya) yang selalu mengingatkan kami untuk selalu mencuci tangan sebelum masuk dan saat pulang dari mini market,” ujarnya, Selasa 10 November 2020.

Dia menambahkan, ia bersama suami sering malu sendiri selalu diingatkan anak untuk mencuci tangan seperti yang dianjurkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

“Aleesya ini belajar dari sendiri, tapi dia lihat di youtube iklan layanan masyarakat tentang gerakan 3M,” tandasnya. (LP)

Bagikan