Zaiful Bersama Forkopimda Tinjau Harga Bahan Pokok

0
4

Way Jepara, etalaseinfo.com – Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari Meninjau Kesiapan Lebaran di SPBU Guna Mengecek Ketersediaan BBM Untuk Arus Mudik serta Meninjau Pengendalian Harga Bahan Pokok Masyarakat Pada Bulan Suci Ramadhan dan Menjelang Idul Fitri 1440 H di Pasar Way Jepara Kecamatan Jepara Kabupaten Lampung Timur, Selasa (28/05/2019).

Hadir menemani Zaiful, Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro, Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0429/Lampung Timur, Mayor Kav. Joko Subroto, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, serta Camat Way Jepara, Supriyanto.

Dalam wawancara singkatnya, Zaiful menyampaikan kondisi harga bahan pokok relatif stabil, hanya pada cabai merah terdapat kenaikan sedikit, namun dalam persediaan semua tersedia cukup.

“Kondisi harga nya relatif stabil, cuma ada kenaikan sedikit terkait dengan cabai merah, namun persediaannya alhamdulillah semuanya tersedia cukup. Kalau sekarang harganya cabai merah mencapai Rp. 50 ribu perkilo dari kisaran harga Rp. 35 ribu artinya ada kenaikan Rp. 15 ribu menjelang hari idul fitri ini”. 

Lebih lanjut, Zaiful berharap harga-harga bahan pokok dapat stabil kembali, karena persediaan dan stok tersedia cukup.

“Kita berdoa mudah-mudahan harganya bisa murah lagi, karena persediaan dan stok seperti yang kita lihat cukup dan aman. Makanya sekarang Forkopimda, pak Kapolres, pak Dandim dengan kita, selalu kita tinjau terus kondisi nya seperti apa, kalau ada kenaikan-kenaikan tentunya kita akan diskusikan apa langkah-langkah selanjutnya”. 

Selain melakukan peninjauan pengendalian harga bahan pokok, Zaiful beserta jajaran dan Forkopimda juga meninjau ketersediaan bbm di SPBU Labuhan Ratu guna kesiapan menjelang lebaran dan arus mudik. (Humas)