Zona Hijau, SMP di Pesisir Barat Gelar KBM Tatap Muka

Zona Hijau Smp Di Pesisir Barat Gelar Kbm Tatap Muka

Sekretaris Dinas Pendidikan Pesisir Barat, Sudibyo

Krui – Kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di sekolah Pesisir Barat terus berjalan di tengah pandemi covid-19. Pasalnya, hingga saat ini Pesisir Barat masih termasuk zona hijau.

“Kegiatan belajar tatap muka di SMP tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Seandainya ada kasus ya kita tutup lagi, kesehatan lebih utama dari pendidikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pesisir Barat Jon Edwar, melalui sekretaris dinas Sudibyo, Kamis, 10 September 2020.

Menurutnya, saat ini untuk tingkat SMP belajar langsung atau tatap muka di sekolah sudah dilakukan sejak 7 September 2020. Sementara untuk SD sederajat rencananya KBM tatap muka akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2020.

“Sedangkan untuk SMA sederajat baru mengajukan surat kepada tim gugus tugas covid-19,” tambahnya.

Sementara itu Kabid Dikdas disdikbud setempat, Erik Putra, menambahkan untuk KBM tatap muka tingkat SMP dilakukan dengan waktu belajar yang lebih singkat. Jumlah siswa dalam satu kelas dibatasi maksimal 20 orang. Protokol kesehatan dijalankan dengan prosedur yang ketat.

“90 persen orang tua murid menyetujui kegiatan belajar tatap muka langsung, dan ada surat persetujuan yang ditandatangi wali murid. Sementara yang tidak setuju, sekolah tetap tidak memaksa dan mempersilakan anaknya tetap belajar daring,” kata Erik. (LP)

Share